Masyarakat Kabupaten Bangka berbondong-bondong membanjiri halaman Kantor Bupati Bangka untuk mengikuti Jalan Sehat Bersama BUMN dalam rangka HUT ke 25 Tahun Kementerian BUMN, Minggu (19/2/2023). 

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengajak masyarakat dan Karyawan BUMN untuk Jalan Sehat Bersama BUMN dengan tema 'BUMN Sehat Indonesia Sehat'.

Jalan Sehat Bersama BUMN dilaksanakan di tujuh Kabupaten/Kota yang ada di Babel. Kegiatan ini juga berlangsung di 234 Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia dengan tema 'Bersama BUMN Menuju Indonesia Sehat'. 

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin turut hadir dan membaur dalam kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN. Ia mengatakan masyarakatnya begitu antusias mengikuti kegiatan ini. 

 "Jalan Sehat Bersama BUMN Alhamdullilah diikuti oleh ribuan masyarakat dan juga dengan adanya Doorprize tentu menjadi sebuah motivasi untuk masyarakat untuk hidup sehat," kata Syahbudin.

Ia menyebutkan, kegiatan seperti ini merupakan kolaborasi yang sangat baik dari PT Timah Tbk dan BUMN lainnya serta Pemerintah Daerah. Hal ini juga sebagai upaya bersama untuk mendongkrak percepatan pertumbuhan ekonomi kedepan. 

"Kami berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi bagian kita bersama untuk mensejahterakan masyarakat. Apalagi setelah pandemi kita perlu mendorong kegiatan seperti ini," ucapnya. 

Apalagi kata dia dalam Jalan Sehat Bersama BUMN ini juga melibatkan para pelaku UMKM. Sehingga bisa mendorong pergerakan ekonomi masyarakat. 

“Dengan adanya keterlibatan para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Bangka ini, tentu ini memberikan peluang untuk mereka menjajakan produk – produk mereka, sehingga masyarakat kita bisa melakukan transaksi. Dan inilah manfaat yang paling utama, disamping kita bisa berkumpul bersama untuk melakukan jalan sehat,” ujar Syahbudin.

Menurut Syahbudin, kehadiran BUMN di Bumi Sepintu Sedulang telah memberikan manfaat yang sangat luar biasa.

“PT Timah Tbk sebagai BUMN dan BUMN lainnya juga melalui CSR keberadaannya telah dirasakan oleh masyarakat. Ikut mendorong pertumbuhan ekonomi. Melalui kegiatan seperti ini perlu terus kita laksanakan," ucapnya.

Kemeriahan acara jalan sehat tersebut, juga turut dirasakan oleh Ria (40) salah satu warga Sungailiat.

“Dari awal saya mengetahui adanya kegiatan ini, saya sudah berkeinginan untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan seperti ini  menjadi momen untuk bertemu dengan teman – teman, ngumpul bersama keluarga. Pokoknya seru lah. Semoga BUMN kita semakin maju,” ujar Ria.

Sementara itu, Shella Umaya Safitry (21), warga Kampung Jawa, Sungailiat, yang mendapatkan doorprize sepeda motor, tak menyangka akan mendapatkan hadiah tersebut, baginya ini merupakan kado terindah untuknya.

“Rela bangun jam 04.00 subuh untuk mengikuti acara ini, niat banget lah pokoknya. Saya tidak menyangka sama sekali akan mendapatkan Doorprize utama, sebab sudah sempat putus harapan untuk membawa pulang hadiah dari sini. Apalagi diundian terakhir rasanya, tidak mungkinlah bakal mendapatkan motor. Dan Alhamdulillah dapat," ucapnya.

“Alhamdulillah dapat rezeki berupa sepeda motor. Mungkin ini merupakan hadiah ulang tahun juga untuk saya, sebab pada tanggal 8 Februari kemarin saya berusia 21,” sambungnya.

 “Untuk Pak Erick Tohir, terima kasih telah mengadakan kegiatan ini, semoga semakin sukses selalu. Serta kedepannya BUMN bisa mengadakan kegiatan – kegiatan seperti ini, dan tentunya lebih besar lagi. Dan untuk PT Timah, semoga semakin Jaya," tandas Shella. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023