Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengumpulkan seluruh penyuluh untuk meningkatkan kinerja dan evaluasi pada Jumat (3/03).

"Semua penyuluh kita kumpulkan untuk peningkatan kinerja dan evaluasi,"kata Plt Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan Risvandika di Toboali, Jumat (3/03).

Disampaikannya kegiatan ini untuk memberikan materi tentang persamaan dalam mengembangkan pertanian, pangan dan perikanan di daerah ini.

"Waktunya juga kita sesuaikan, kalau ada informasi baru kita lakukan pertemuan bisa dilakukan di desa dan kantor,"kata dia.

Menurut Risvandika fokus utama dalam pengembangan ini pihaknya menitikberatkan pada tanaman pertanian dan perkebunan yang ada di daerah ini. 

"Beberapa jenis tanaman pertanian itu mulai dari padi sawah hingga padi ladang dan perkebunan sawit rakyat,"kata dia.

Dirinya berharap penyuluh yang diberikan pemahaman persamaan ini dapat menerapkan di lapangan sehingga persoalan pertanian di daerah ini dapat diatasi.

"Semoga dengan adanya pertemuan ini para penyuluh yang berada di setiap desa dapat memberikan penyuluhan kepada petani sehingga hasil pertanian dapat maksimal,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023