Untuk mendukung program penghijauan yang dilakukan TNI, PT Timah Tbk menyerahkan 1000 bibit mangrove ke Kodim 0431 Bangka Barat, Jumat (3/3/2023).

Mangrove ini akan ditanam di Pesisir Pantai Cupat Parittiga, Kabupaten Bangka Barat. Penanaman mangrove ini merupakan Program Penghijauan Serentak di seluruh wilayah RI Panglima TNI.

Dandim 0431 Bangka Barat Letkol Deri Indrawan menjelaskan, kegiatan penghijauan dilakukan serentak diseluruh wilayah Republik Indonesia oleh TNI, merupakan Program Panglima TNI Yudho Margono.

"Untuk di Bangka Barat Kodim 0431 akan melaksanakan di pesisir pantai Cupat Parittiga," jelas Dandim.

Ia mengatakan bantuan bibit mangrove dari PT Timah Tbk ini merupakan salah satu bentuk sinergi dan kolaborasi dengan PT Timah Tbk dalam melakukan pengelolaan lingkungan.

"Dukungan 1000 bibit pohon Mangrove dari PT Timah bentuk sinergi antara TNI AD dan BUMN dalam rangka peduli lingkungan. Mudah-mudahan giat penghijauan yang akan dilaksanakan dapat bermanfaat dan terus berkelanjutan kedepannya," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Paritiga Madrisa mengapresiasi program penghijauan serentak bersama TNI.

"Pemerintah kecamatan Parittiga mengucapkan terima kasih atas kegiatan Penghijauan Serentak yang akan dilakukan TNI di wilayah kami, dan PT Timah yang turut mendukung kegiatan ini. Kami berharap ini bisa terus berlanjut," tandasnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023