Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan pembinaan aparatur pengawas Pemilu dan konsilidasi kesekretariatan di Hotel Marina Toboali pada Selasa (7/03).

"Kegiatan ini dalam rangka sebagai penguatan dan peningkatan kapasitas jajaran pengawas pemilu dalam berbagai tahapan pemilu 2024 nanti,"kata Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan Azhari di Toboali, Selasa (7/03).

Disampaikannya tema dalam kegiatan ini yaitu Etika Profesionalitas Pengawas Pemilu Pada Tahun 2024 diikuti oleh seluruh ketua panwaslu setiap kecamatan dan seluruh  anggota kordiv Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, Humas(HPPH)

"Selain itu juga ada anggota Kordiv PPPS Panwaslu setiap kecamatan dan staf SDMO panwaslu,"kata dia.

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan ihtiar upaya menjaga demokrasi yang berkualitas dan bermartabat sehingga Pemilu nanti dapat berjalan dengan langsung umum bebas dan rahasia.

"Sehingga berjalan dengan Jujur dan adil( Jurdil) sesuai dengan harapan kita bersama,"kata dia.

Dirinya berharap peserta yang ikut dalam rapat ini dapat menjalankan amanah dan pesan yang disampaikan oleh para narasumber tadi.

"Intinya kita selalu koordinasi apabila menemukan pokok permasalahan yang terjadi agar dapat menemukan solusi dalam penyelesaiannya,"katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023