Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan sosialisasi pemadanan NIK menjadi NPWP di Komando Resort Militer (Korem) 045/Garuda Jaya

"Kami menerima undangan dari Korem 045/Garuda Jaya untuk sosialisasi perpajakan terutama terkait pelaporan SPT dan pemadanan NIK dan NPWP," kata Kepala KPP Pratama Pangkalpinang Muchamad Arifin di Pangkalpinang, Jumat.

Arifin mengapresiasi inisiatif Korem 045 sebagai aparatur negara untuk memberikan contoh pada masyarakat bahwa kepatuhan pajak adalah hal yang penting.

"Kami berharap semua instansi pemerintah untuk menjadi contoh kepada masyarakat untuk membayar pajak dengan benar seperti yang dilakukan Korem 045," ujar Arifin.

Arifin menjelaskan bahwa capaian pemadanan NIK menjadi NPWP untuk Wajib Pajak (WP) Pangkalpinang sendiri sudah sekitar 31000 dari total 35000 dan diharapkan dapat mencapai 100 persen pada bulan ini.

"Kami berharap kedepannya dengan semakin rapi dan mudahnya administrasi perpajakan, masyarakat akan semakin patuh sehingga kontribusi pajak terhadap pembangunan negara dapat berjalan lebih maksimal lagi." ungkap Arifin.

Selain itu, hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Parluhutan Marpaung.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kita dapat menjadi duta-duta pajak, paling tidak kita dapat menjadi contoh bagi tetangga atau lingkungan sekitar kita," ungkap Luhut

Luhut menambahkan bahwa pertahanan negara tidak hanya berbicara soal kekuatan militer atau polisi tapi bagaimana pertahanan negara yang tangguh harus didukung dengan ekonomi yang tangguh.

"Kita berharap adanya kesadaran dari seluruh warga negara untuk berkontribusi dalam ketahanan ekonomi negara melalui kepatuhan membayar pajak." tutup Luhut.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023