Berita seputar Bangka Belitung pada Senin (27/3) masih layak dibaca, diantaranya Dinas Perhubungan Bangka Selatan siap mengoperasikan pelabuhan Tanjung Gading hingga Dinas KUKM Babel menggelar Bazar Ramadhan UMKM di Kota Pangkalpinang. Berikut Ulasannya :

1. Dinas Perhubungan Bangka Selatan siap operasikan Pelabuhan Tanjung Gading

Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap mengoperasikan pelabuhan Tanjung Gading di Desa Penutuk Tahun 2023 ini untuk membantu masyarakat pulau di daerah setempat.

"Ada beberapa hal yang harus dibenahi dan dilengkapi seperti listrik, jalan dan fasilitas air,"kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka Selatan Zamroni di Toboali, Senin (27/03).

Baca selengkapnya di sini

2. Pemkab Bangka Barat salurkan bantuan untuk masjid selama Safari Ramadhan

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan menyalurkan bantuan untuk masjid selama pelaksanaan Safari Ramadhan 1444 Hijriah.

"Pada bulan suci Ramadhan kali ini kami akan menggelar 16 kali Safari Ramadhan, sebanyak 14 kali di antaranya dilaksanakan di masjid dan dua kali masing-masing digelar di rumah dinas bupati dan wakil bupati," kata Analis Ahli Muda Bagian Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat Agus Sunawan di Mentok, Senin.

Baca selengkapnya di sini

3. Dinas KUKM Bangka Belitung gelar Bazar Ramadhan UMKM

Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) segera menggelar Bazar Ramadhan UMKM di Kota Pangkalpinang, untuk mendorong usaha mikro kecil menengah di daerah ini.

"Kami telah berkoordinasi dengan Pemkot Pangkalpinang untuk mengadakan Bazar Ramadhan ini," kata Kepala Bidang Pengembangan Usaha Kecil Dinas KUKM Provinsi Kepulauan Babel Muslim El Hakim Kurniawan, di Pangkalpinang, Senin.

Baca selengkapnya di sini 

4. Loka Pom Belitung periksa jajanan buka puasa

Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan pemeriksaan terhadap sebanyak 60 sampel makanan berbuka puasa yang dijual kepada masyarakat di daerah itu.

Kepala Loka Pom Belitung, Asruddin di Tanjung Pandan, Senin mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk melindungi masyarakat dari jajanan berbuka puasa yang mengandung zat atau bahan berbahaya.

Baca selengkapnya di sini

5. Pj Gubernur Babel paparkan kinerja Pemprov Babel Tahun 2022

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin memaparkan kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Tahun 2022 dalam paripurna penyampaian Lembar Kegiatan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Babel Tahun 2022.

"Indikator makro yang merupakan cerminan keberhasilan dari pembangunan suatu daerah khususnya Provinsi Babel yang meliputi indeks pembangunan manusia (IPM), persentase penduduk miskin, tingkat pengangguran terbuka, laju pertumbuhan ekonomi dan indeks gini tahun 2022," kata Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin di Pangkalpinang, Senin.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: ANTARA Babel

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023