Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan mendatangkan sebanyak tujuh ton daging kerbau beku impor guna memenuhi kebutuhan masyarakat saat Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Kami berencana mendatangkan sebanyak tujuh ton daging kerbau beku impor memenuhi kebutuhan lebaran," kata Kepala Perum Bulog KCP Belitung, Romi Victa Rose di Tanjung Pandan, Minggu.

Menurut dia, daging kerbau beku impor tersebut saat ini sedang dalam proses pengiriman dari kantor pusat di Jakarta.

Perum Bulog Belitung sebelumnya telah mengajukan penambahan stok daging kerbau beku impor kepada Bulog pusat sebanyak tujuh ton.

"Saat ini kami sedang menunggu jadwal dan proses pengiriman dari Jakarta," ujarnya.

Romi menyebutkan, stok daging kerbau beku di gudang Perum Bulog Belitung sudah lama dalam keadaan kosong.

Hal ini dikarenakan tidak ada pengiriman daging beku kerbau beku impor dari Jakarta.

"Stoknya memang sudah lama kosong karena tidak ada pengiriman kepada kami namun kami sudah berapa kali mengajukan penambahan," katanya.

Dirinya berharap, daging kerbau beku impor tersebut dapat tiga sebelum Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Sehingga bisa kami lepas dan jual ke masyarakat pasalnya masyarakat juga sudah banyak yang bertanya kepada kami kapan ada daging beku," katanya.

Dikatakan dia, selain itu, Bulog Belitung memastikan kebutuhan komoditi bahan pokok lainnya cukup guna memenuhi kebutuhan masyarakat menghadapi Idul Fitri.

Romi menyebutkan, stok beras sebanyak 330 ton, gula pasir 12 ton, tepung terigu 12 ton dan minyak goreng 42.000 liter.

"Kami sudah memperkuat stok bahan kebutuhan pokok untuk menghadapi puasa dan lebaran jadi kami pastikan stok yang tersedia saat ini cukup," ujarnya.
 

Pewarta: Kasmono/Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023