Penjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu menyambangi Makorem 045/Garuda Jaya guna memperkuat sinergitas bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di daerah itu.

"Saya senang melihat kekompakan antara Forkopimda di Bangka Belitung, dan saya ingin menjaga agar tetap seperti itu," kata Pj Gubernur Babel Suganda Pandapaotan Pasaribu di Pangkalpinang, Senin sore.

Ia mengatakan kedatangannya orang disambut langsung oleh Danrem 045/Garuda Jaya, Kolonel Inf. Ujang Darwis.

"Dalam suasana keakraban yang kental, kami terlibat percakapan santai di ruang kerja Danrem. Tak disangka, kami memiliki latar belakang kedaerahan yang sama, yakni sama-sama berasal dari Sumatera Selatan, sehingga obrolanpun mengalir," katanya.

Ia menyampaikan bahwasanya ia adalah 'orang baru' di Babel, dirinya dengan rendah hati meminta bimbingan dan arahan, serta menyatakan kesiapannya untuk bekerjasama dengan Danrem 045/Garuda Jaya.

Sementara itu Danrem Kolonel Inf. Ujang Darwis memyambut positif kedatangan Pj Gubernur Suganda ke Makorem 045/Garuda Jaya.

Menurut dia kehadiran Pj Gubernur Suganda untuk berkenalan sekaligus sharing bagaimana ke depan dengan Forkopimda di daerah itu.

"Hal ini sangat positif ya, beliau orang baru dan telah menyesuaikan dengan baik adat ketimuran kita, istilahnya memperkenalkan diri. Sangat baik, kami sangat mendukung," katanya.

Ia mengharapkan dengan adanya Bapak Pj Gubernur yang baru ini, bisa bersinergi bersama-sama menyukseskan program kerja pemerintah daerah, serta bersama-sama membangun Babel.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023