PT Timah Tbk menyalurkan 600 paket sembako dan 150 peralatan perlengkapan sekolah untuk menyantuni anak yatim dan piatu serta duafa di Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk membantu masyarakat selama Ramadhan 1444 Hijriah.  

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu anak-anak yatim dan masyarakat kurang mampu dalam menjalankan ibadah puasa," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Jumat.  

Ia mengatakan bantuan 600 paket sembako dan 150 perlengkapan sekolah untuk anak-anak yatim piatu ini diserahkan Komunitas Jumat Barokah Ridho Allah Tanjungpandan yang nantinya akan diserahkan kepada masyarakat.

"Saat ini sebagian bantuan diserahkan langsung kepada masyarakat dan sebagian lagi disalurkan melalui Komunitas Jumat Barokah Ridho Allah untuk diserahkan kepada masyarakat," katanya.

Ketua Komunitas Jumat Barokah Ridho Allah Belitung Imelda bersyukur mereka mendapatkan bantuan sembako dan perlengkapan sekolah untuk anak-anak yatim piatu.

"Kami bersyukur dapat bantuan dari PT Timah Tbk ini dan seperti mimpi dapat ini," kata Imelda sembari meneteskan air mata.

Menurut dia bantuan ini akan dibagikan secara massal pada 14 April mendatang dan mereka juga masih mengalami kekurangan sehingga masih mencari donatur lainnya.

"Kita bersyukur PT Timah Tbk telah membantu kita," terangnya. Semoga ke depan PT Timah Tbk rutin membantu dalam menyalurkan bantuan kepada anak-anak yatim binaan kami," katanya.

Salah satu penerima bantuan di Komunitas Ridho Allah Dewi merasa sangat senang mendapatkan perlengkapan sekolah yang baru dari PT Timah Tbk. Apalagi bisa bertemu langsung dengan karyawan PT Timah Tbk yang datang ke posko.

"Baru pertama kali ini dapat bantuan PT Timah Tbk, dan akan digunakan untuk sekolah," katanya.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023