Penjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu menantang Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Dinas Koperasi dan UKM Babel untuk berinovasi guna menambah jumlah konsumen. 

"Kita promosikan agar orang mengenal bahwa produk-produk ini dari Kepulauan Bangka Belitung dan sektor pariwisata kita dapat meningkat. Ingat, tambahkan inovasi, serta tingkatkan jumlah konsumen,” kata Pj Gubernur Babel Suganda di Pangkalpinang, Sabtu. 

Ia mengatakan selain meninjau gedung yang menampilkan beragam produk UMKM Babel itu juga meninjau UMKM lokal yakni oleh-oleh khas Bangka Belitung.  

Ia menambahkan takjub dengan gedung PLUT KUKM yang besar, namun sayang tidak terpampang dari arah jalan raya bahwa disini terdapat Galeri UMKM. 

"Halaman yang luas juga usahakan dijadikan lahan usaha, menanam bahan-bahan untuk membuat keripik misalnya," katanya. 

Menurut dia dibutuhkan inovasi agar gedung PLUT UKM bisa terlihat lebih menarik sehingga dapat menarik pengunjung lebih banyak. 

Ia mengharapkan agar semua para pihak saling bekerjasama untuk mempromosikan produk UMKM Babel. 

Sementara itu kehadiran Pj Gubernur Suganda disambut langsung oleh Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM, Riza Ariani. Dalam kunjungannya, Suganda bermaksud untuk meninjau Gedung yang menampilkan produk UMKM Bangka Belitung, yang dibangun sejak tahun 2014 dan mulai beroperasi pada tahun 2015. 

“Gedung ini tahun lalu sudah didatangi oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Bapak Teten Masduki,” kata Riza.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023