Kanwil Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung mengapresiasi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang yang akan meluncurkan  Aplikasi Layanan Instan Khusus Anak "My Lainska" untuk memberi kemudahan akses layanan bagi keluarga anak didik LPKA.

"Kami mengapresiasi inovasi 'My Lainska’ karya pegawai LPKA Pangkalpinang," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto di Pqngkalpinang, Senin.

Ia mengatakan inovasi "My Lainska" karya Gusron pegawai LPKA Pangkal Pinang ini untuk memudahkan layanan, menghemat waktu, biaya, dan transparansi. .

"Semoga inovasi digital ini akan menjadikan birokrasi kita lebih efisien dan efektif “ katanya.

Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang Solihin mengatakan "My Lainska" yang merupakan aplikasi berbasis android.bertujuan memberi kemudahan akses layanan bagi keluarga anak didik

“Dalam waktu dekat, aplikasi ini segera diluncurkan dan muncul pada Google Play Store dan akan didaftarkan dalam kekayaan intelektual (KI),” katanya,

Aplikasi "My Lainska" ini terdapat beberapa fitur dan layanan yang tersedia, yaitu layanan kunjungan tatap muka maupun video call, layanan integrasi, penitipan makanan, layanan pengaduan, akses sosial media, website Kemenkumham; dan fitur pengumuman yang dapat diakses "real time".

Ia menyatakan peluncuran aplikasi ini merupakan salah satu wujud pelayanan prima yang dipersembahkan LPKA Kelas II Pangkalpinang kepada masyarakat Kepulauan Bangka Belitung, khususnya pengguna yang berhubungan dengan anak binaan.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023