Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Pangkalpinang berbagi ratusan kotak takjil dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan 1444 Hijriah di Kota Pangkalpinang, Kamis sore.

Kegiatan ini dilaksanakan di sekitar Simpang 7, jalan Ahmad Yani Dalam (Tugu Tudung Saji di depan RS DKT) oleh peserta didik yang luar biasa dari SLB Negeri Pangkalpinang didampingi guru-guru. 

Sembari membagikan takjil, masyarakat juga dihibur dengan penampilan akustik dari dua peserta didik tunanetra dan satu tunagrahita. Dan terlihat juga seorang guru mengisyaratkan lagu-lagu yang dinyanyikan.

Aulia selaku guru pendamping dalam kegiatan tersebut menyebutkan bahwa ada beberapa kegiatan untuk memeriahkan Ramadhan tahun ini, seperti Festival Ramadhan Ceria (SRC) yang terdiri dari lomba adzan, surat pendek, fotogenik bersama keluarga dan fashion show yang melibatkan Christine Priscilla (Puteri Indonesia Bangka Belitung 2023).

Gerakan Ramadhan Berbagi (GERAB) ini juga terdiri dari pesantren Ramadhan, santunan anak yatim, pembagian zakat fitrah dan bagi-bagi takjil yang melibatkan peserta didik.

"Kegiatan Ramadhan yang kami adakan ini tentu memiliki tujuan, seperti untuk meningkatkan kepedulian anak-anak kepada orang lain, menumbuhkan kepercayaan diri, latihan  bersosialisasi, dan menunjukkan eksistensi anak-anak disabilitas di kalangan masyarakat. 

"Besar harapan kami kegiatan seperti ini menjadi langkah positif untuk merubah stigma masyarakat terhadap disabilitas, karena mereka juga punya potensi yang luar biasa," kata Aulia.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023