Pantai Tikus Emas Sungailiat Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada H2 lebaran sudah mulai dikunjungi ratusan wisatawan dalam negeri.

"Hari ini pengunjung pantai sudah mulai banyak untuk menikmati suasana keindahan pantai Tikus Emas," kata Petugas pantai Tikus Emas Wasis Pujo Pranoto dalam keterangan, Minggu.

Wisatawan yang berkunjung didominasi wisatawan berasal dari berbagai kota dari luar Provinsi Bangka Belitung, seperti Palembang, Jakarta dan daerah lain.

Pantai Tikus merupakan salah satu destinasi wisata pantai di Kabupaten Bangka yang terletak tidak jauh dari pusat ibu kota Bangka. Pantai Tikus Emas menjadi salah satu objek wisata pantai yang banyak diminati wisatawan, bahkan wisatawan dari luar pulau Bangka.

Pengelolaan pantai Tikus Emas tidak hanya menyajikan keindahan alam pantai, namun pengunjung dapat menikmati kuliner di restoran, motor ATV, tenda pantai, untuk bersantai bersama keluarga.

"Jumlah wisatawan diprediksi masih akan terjadi sampai akhir libur bersama lebaran," ujarnya.

Layanan area parkir yang luas memberikan kenyamanan bagi pengunjung pantai yang membawa kendaraan baik roda dua maupun roda empat, dengan tarif masuk pantai relatif terjangkau bagi pengunjung.

Tiket masuk dan parkir di bawah Rp10.000 tentu sangat membantu wisatawan berkunjung di pantai Tikus Emas Sungailiat Bangka.

Dari Pantauan ANTARA, sejumlah objek wisata pantai seperti pantai Matras dan sejumlah pantai di kawasan lintas Timur Sungailiat juga mulai ramai dikunjungi wisatawan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023