Masyarakat memadati kawasan wisata pantai Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Belitung, guna berlibur merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Salah seorang pengunjung, Sumarni (40) di kawasan pantai Tanjung Tinggi, Sijuk, Selasa mengatakan ia berlibur ke pantai Tanjung Tinggi bersama para anggota keluarganya dari Tanjung Pandan.

"Pantai Tanjung Tinggi merupakan lokasi favorit untuk kami berlibur dalam rangka merayakan Idul Fitri setiap tahunnya," kata dia

Dirinya beserta suami dan ketiga anaknya menikmati keindahan pantai Tanjung Tinggi dengan berenang di laut yang biru dan pasir putih pantai.

"Tujuan suami sama anak-anak ke sini memang mau berenang atau mandi air laut jadi kami memilih pantai Tanjung Tinggi," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga membawa bekal makanan untuk dinikmati bersama anggota keluarga.

"Kalau bekal memang kami siapkan dari rumah bawa langsung untuk dinikmati di sini makan langsung di tepi laut," katanya.

Ia mengaku, keindahan pantai Tanjung Tinggi cukup indah memanjakan mata mulai dari laut yang biru, pasir putih, dan gugusan batuan granit yang menakjubkan.

"Saya rasa tahun ini pantai Tanjung Tinggi lebih indah, tapi, dan bersih," ujarnya.

Sementara salah seorang pengunjung lainnya, Sulistyawati (49) mengatakan berlibur ke pantai Tanjung Tinggi karena ingin menikmati suasana pantai saat Idul Fitri.

Hal ini dikarenakan dirinya bersama keluarga telah merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah selama tiga hari bersama para keluarga di rumah.

"Sehingga pada hari ini kami memilih untuk berlibur ke pantai Tanjung Tinggi," katanya.

Pewarta: Kasmono/Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023