Tentara Nasional Indonesia bersama Kepolisian Republik Indonesia di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menguatkan sinergisitas untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Sinergi ini tidak hanya dilakukan di tingkat kabupaten, namun juga kita kuatkan di tingkat kecamatan hingga desa dengan melibatkan para personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo di Mentok, Rabu.

Pelaksanaan pengawasan dengan melibatkan tim gabungan dilaksanakan sejak beberapa hari lalu dengan memantau sejumlah lokasi strategis, jalan raya, lokasi rawan, tempat ibadah, tempat kumpul warga sekolah dan lainnya.

"Tim selain melakukan pemantauan juga mendatangi langsung warga yang ada di lokasi agar bisa ikut ambil bagian dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Korem 045/Garuda Jaya Bangka buka akses jalan penghubung antardesa

Selain menguatkan peran aktif masyarakat, pada pertemuan dengan warga tersebut personel juga menjalin hubungan baik untuk memudahkan dalam pelaksanaan tugas menjaga kamtibmas.

"Dengan sinergisitas antara TNI dan Polri, kami bisa lebih maksimal dalam mengamankan wilayah ini, kami juga terus berkoordinasi dengan masyarakat untuk mendapatkan informasi terkini tentang keamanan dan ketertiban hingga tingkat desa," katanya.

Kapolres berharap kegiatan patroli bersama ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, sekaligus menjadi bukti nyata dari sinergisitas yang kuat antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Diharapkan kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin untuk meningkatkan kepercayaan dan kenyamanan masyarakat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Baca juga: Kolaborasi dengan TNI, PT Timah Tbk dan Kodim 0431 Bangka Barat Bakal Tanam Mangrove di Pesisir Pantai Cupat

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023