Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu melaksanakan diskusi singkat bersama Ketua Umum Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Herik Kurniawan untuk membahas banyak hal tentang Babel dari potensi, kendala, serta harapan atau pesan dari pusat untuknya dalam meneruskan tonggak kepemimpinan di Bumi Serumpun Sebalai.

"Saya diberikan amanat untuk fokus kepada permasalahan pengendalian inflasi, menurunkan angka kemiskinan, dan stunting. Tetapi, tentu tidak menutup kemungkinan kita juga membangun dari banyak sektor. Apalagi pariwisata di Babel itu luar biasa," kata Pj Gubernur Suganda di Jakarta, Selasa. 

Ia mengatakan banyak hal yang ada di  Babel tidak ada di daerah lainnya. Salah satunya, Forum Kedukunan Adat Belitong (FKAB), yang tidak semua tau tentang hal itu.

Ketua Umum Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Herik Kurniawan mengatakan melihat kegigihan Pj Gubernur Suganda terhadap tugasnya tersebut. Terkait kerja baik yang telah dilakukan oleh Pj Gubernur Suganda perlu publikasi secara menyeluruh.

"Ada baiknya setiap hal yang bapak kerjakan tersebut dipublikasikan. Sayang kalau sudah bekerja dengan baik, tapi tidak ada yang tau, meskipun masyarakat merasakan hal tersebut. Kalau dipublikasikan pun bisa menjadi contoh pula untuk pemimpin lainnya," katanya.

Pj Gubernur Suganda membenarkan hal itu, menurutnya memang perlu untuk membranding yang baik-baik, bukan untuk pencitraan, tetapi untuk menangkal hoax juga. 

"Iya saya setuju juga. Soalnya memang kita perlu membranding yang baik tersebut. Biar bukan berita hoax yang tersebar ke masyarakat," katanya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023