PT Timah Tbk mengenalkan produk mitra binaan dalam ajang SME's Hub yang merupakan Side Event Asean Summit yang akan digelar di Waterfront Labuan Bajo pada 9-13 Mei 2023 mendatang.

Produk mitra binaan PT Timah Tbk yang ditampilkan dalam pameran ini yakni Produk dari mitra binaan Afifah seperti ampiang cumi, ampiang ikan, ampiang telur kepiting, ampiang udang, getas ikan, dan getas telur kepiting.

Selain itu, anggota holding Industri Pertambangan MIND ID ini juga mengenalkan produk mitra binaan dari Sumardi yakni Kopi Petaling (Kopling).

Sebagaimana diketahui Indonesia menjadi tuan rumah KTT Asean yang akan digelar di Labuan Bajo 10-11 Mei mendatang.

Untuk memperkenalkan produk UMKM mitra binaan ini, PT Timah Tbk mengirimkan produk UMKM mitra binaan ke SME's Hub dengan harapan produk ini dapat dikenal para peserta delegasi dari berbagai negara.

Selain itu, SME's Hub Asean merupakan side event ASEAN SUMMIT yang menjadi kegiatan para UMKM lokal Indonesia untuk memamerkan dan menjual produk, baik berupa makanan, pakaian maupun kerajinan.

Salah satu mitra binaan PT Timah Tbk yang produknya ikut ditampilkan dalam event ini Sumardi Owner dari Kopi Petaling mengatakan, dirinya sangat senang produk kopi jenis robusta mereka bisa diikutsertakan dalam ajang ini.

"Senang lah, karena nanti bisa dikenal orang apalagi ini kan tamunya juga dari luar negeri," katanya.

Dengan semakin dikenalnya produk mereka, menurutnya juga akan memberikan dampak baik untuk pemasaran produk. Apalagi kopi Kopling mereka juga memiliki cita rasa yang khas.

"Biasanya kami memasarkan produk di TINS Gallery, di cafe dan beberapa toko oleh-oleh," tandasnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023