Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menganggarkan puluhan miliar untuk mengembangkan infrastuktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

"Ada beberapa ruangan yang akan dibangun pada Tahun 2023 ini antara lain, ruang perawatan, ruang UGD, ruang Hemodialisis dan ruang CT Scan dengan total alokasi anggaran yang dikucurkan untuk infrastruktur RSUD lebih dari Rp30 milyar,"kata Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid saat melakukan kunjungan ke RSUD pada Kamis (11/05) kemarin.

Riza mengatakan selain pembangunan infrastruktur tadi kita juga sudah menyiapkan program pelayanan kesehatan gratis kepada seluruh masyarakat di daerah ini.

"Oleh sebab itu saya mau lihat langsung keadaan warga yang rawat inap di rumah sakit agar pelayanan maksimal,"kata dia.

Menurut Politisi Muda PDIP Bangka Selatan ini  pelayanan dan progres pengembangan RSUD Bangka Selatan menjadi hal pokok yang harus diberikan kepada masyarakat karena itu kebutuhan dasar warga.

"Saya minta pelayanan di bidang kesehatan meningkat agar anggaran yang telah kita siapkan itu dirasakan oleh warga,"kata dia.

Direktur RSUD Bangka Selatan Rudi Hartono mengatakan pihaknya tentu saja terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh masyarakat dengan cara cara yang inovatif.

"Ada Inovasi terbaru yang kami lakukan itu adalah pelayanan khusus kepada warga yang lanjut usia(Lansia),"kata Rudi. 

Rudi menyampaikan ada beberapa pelayanan yang meningkat pada Tahun ini seperti pelayanan cuci darah (Hemodialisis) dan Ct Scan yang selama ini belum ada dan harus rujuk ke luar kota.

"Dengan adanya penambahan pelayanan ini menunjukan pelayanan di bidang kesehatan semakin meningkat,kita juga akan menyiapkan kotak kritik dan saran terhadap pelayanan publik ini sehingga kepuasan masyarakat dapat tercapai,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023