Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyatakan sebanyak 11 orang warga di daerah itu terpapar COVID-19.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Sabtu malam, mengatakan jumlah tersebut mengalami penambahan sebanyak empat orang dari sebelumnya hanya tujuh orang yang terpapar virus corona.

Berdasarkan data informasi perkembangan kasus COVID-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, 11 warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebar di lima kecamatan yakni, lima orang dari Kecamatan Mendo Barat, di Kecamatan Merawang dan Kecamatan Riau Silip masing-masing satu orang, Kecamatan Sungailiat dua orang dan di Kecamatan Pemali dua orang.

"Belasan warga positif COVID-19 tersebut saat ini menjalani perawatan intensif dari tim medis," kata Boy Yandra.

Untuk wilayah kecamatan yang lain seperti di Kecamatan Bakam, Belinyu dan Kecamatan Puding Besar diketahui tidak ditemukan warga yang terpapar virus corona.

Angka kumulatif kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka sampai hari ini mencapai 12.346 orang positif COVID-19, sebanyak 11.919 warga sembuh serta 416 warga meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona.

"Saya ingatkan seluruh lapisan masyarakat tetap mewaspadai dan mengantisipasi agar virus corona tidak terjadi lonjakan, segera ke dokter atau ke pusat layanan kesehatan terdekat jika mengalami gangguan kesehatan," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023