Pangkalpinang (Antara Babel) - Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M Irwansyah mengatakan perayaan Ceng Beng yang dilakukan masyarakat etnis Tionghoa merupakan salah satu penggerak perekonomian daerah itu.

"Saat ini Ceng Beng tidak hanya terbatas pada ibadah ritual keagamaan dan kegiatan budaya saja akan tetapi sudah berkembang dalam berbagai domain dan dimensi terutama menjadi salah satu penggerak perekonomian," katanya di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, melalui perayaan Ceng Beng pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendukung program Kunjungan ke Kota Pangkalpinang yang telah dicanangkan sejak 2014.

"Kegiatan ini diharapkan juga mampu meningkatkan jalinan persatuan dan kesatuan antaretnis di Kota Pangkalpinang untuk bersinergi dalam pembangunan," ujarnya.

Dikatakannya, kegiataan malam puncak perayaan Ceng Beng di daerah itu didukung Kementerian Pariwisata. Untuk itu, pihaknya berharap kerja sama tersebut dapat berlanjut dan kegiatan ini bisa lebih meriah.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat merayakan Ceng Beng tahun 2016 dan mari kita eratkan persatuan dan kesatuan bangsa dengan potensi modal sejarah, modal sosial dan modal kultural yang kita miliki dan kita yakin bahwa kita adalah bangsa yang hebat," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016