Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan jemput bola melayani masyarakat, demi memberikan pelayanan terbaik  melalui program Aik Bakung (Ajak Bupati Kite Sambang Kampung). 

"Kegiatan dua hari ini sangat luar biasa dari bapak Bupati untuk mendekatkan kepada masyarakat, karena kehadiran pemerintah seyogyanya memang harus berada ditengah-tengah masyarakat," kata Pj Gubernur Suganda saat peninjauan bazar di Lapangan Sepakbola Desa Sengir, Kamis. 

Ia mengatakan kegiatan yang berlangsung di Desa Sengir Kecamatan Payung selama 2 (dua) hari, yakni dari 24-25 Mei 2023 dan ditutup dengan acara Bazar layanan perangkat daerah dan penyerahan bantuan kepada masyarakat.

Ia mengharapkan program serupa dapat dicontoh oleh seluruh pemimpin daerah lainnya di Babel. 

"karena konsep bekerja dengan mendekatkan diri kepada masyarakat inilah yang akan menghasilkan program pemerintah yang berbasis keluhan dan kebutuhan, bukannya keinginan," katanya. 

Baca juga: TK Negeri 2 Pembina Payung Kian Semarak atas Kehadiran Pj Gubernur Suganda dan Bunda Paud Maya

Baca juga: Pj Gubernur Suganda aktif ikuti senam aerobik hingga senam bedincak

Ia  menyatakan selama menjabat sebagai Pj Gubernur Babel, akan terus mengunjungi hingga bermalam di Desa yang ada di Babel. 

"Dalam waktu dekat ini, saya akan ke Belitung dan Beltim. Saya ingin tradisi ini membuat hubungan yang semakin mesra dan harmonis antara Pj Gubernur dan Bupati/Walikota sehingga pembangunan dapat dirasakan masyarakat," katanya. 

Pj Gubernur Suganda didampingi Bupati Basel Riza Herdavid dan Wakil Bupati Debby Vita Dewi meninjau satu persatu stand-stand bazar layanan OPD kepada masyarakat di Lapangan Sepakbola Desa Sengir. 

Diantaranya samsat keliling, donor darah, bazar UMKM, cek kesehatan gratis, sim keliling, layanan PLN, sosialisasi zakat, bank sampah, sosialisasi konsultasi layanan perizinan, dan lain sebagainya. 

Kemudian acara ditutup dengan penyerahan bantuan beasiswa kepada siswa berprestasi dan kurang mampu, serta bantuan perlengkapan sekolah.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023