BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan pemantauan anak stunting dan pelayanan KB Gratis dalam kegiatan Ajak Bupati Kite Sambang Kampung (AIK BAKUNG) di Desa Sengir Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan.

Kegiatan Pemantauan Balita Stunting
ini dihadiri langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama dengan Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ketua TP PKK Kabupaten Bangka Selatam, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan serta Tim Pendamping Keluarga (TPK) yang terdiri dari bidan, kader PKK dan Kader KB yang didampingi Oleh PKB Kecamatan Payung. 

"Pada kegiatan ini dilakukan diskusi dengan ibu anak stunting dan tim pendamping keluarga," kata Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Babel, Fazar Supriyadi Sentosa, do Desa Sengir Kabupaten Bangka Selatan, Kamis.

Selain diskusi terkait balita stunting juga ada pelayanan KB Gratis dengan capaian jumlah akseptor MKJP 7 akseptor yang rincian satu akseptor KB Suntik dan 6 akseptor KB Implan yang dilaksanakan di posyandu Desa sengir. 

"Adapun jenis  KB yang di layani adalah IUD, Implan, Kondom, Suntikan dan PIL," ujarnya.

Disela kegiatan juga dilaksanakan pembagian leaflet kesehatan oleh Dinas Kesehatan Babel dan pemberian bantuan makanan tambahan sehat Oleh Ketua TP PKK Provinsi dan TP PKK Kabupaten Bangka Selatan.

Untuk diketahui, AIK BAKUNG merupakan program yang di inisiasi oleh Bupati Riza Herdavid agar Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan lebih dekat dengan masyarakatnya, dapat mendengarkan aspirasi, keluh, kesah dan dapat melayani masyarakat dengan cara turun secara langsung ke kampung.

Pada bulan Mei 2023, kegiatan AIK BAKUNG dilaksanakan di Desa Sengir Kecamatan Payung pada tanggal 24 dan 25 mei 2023 yang dihadiri oleh PJ. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Forkapimda Kabupaten Bangka Selatan, Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, KetuanTP PKK Kabupaten Bangka Selatan, TP PKK Kecamatan Payung dan TP PKK Desa Sengir serta Instansi Vertikal untuk berpartisipasi pada kegiatan ini. 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023