Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Bangka Belitung.

"Capaian keberhasilan meraih WTP dari BPK merupakan suatu  suatu prestasi yang patut untuk dibanggakan serta dipertahankan hingga tahun mendatang," kata Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Jumat.

Penghargaan WTP yang sekarang merupakan perolehan WTP yang ketujuh kali berturut turut yang diraih Pemerintah Kabupaten Bangka. Keberhasilan meraih predikat WTP untuk pelaporan keuangan terhitung dari tahun anggaran 2016 hingga tahun 2022.

"Sinergitas terus terjalin baik dan dukungan serta bimbingan terhadap keuangan Pemerintah Kabupaten Bangka," katanya.

Menurut Bupati, pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK  untuk meningkatkan kinerja. Pencapaian Opini WTP merupakan sesuatu kebanggaan tersendiri.
 

"Untuk laporan keuangan tahun anggaran 2023, saya berharap mendapatkan opini WTP kembali.  Untuk itu kinerja dan pelayanan juga harus terus ditingkatkan sehingga hasilnya semakin baik,"tegas Bupati.

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sudarminto Eko Putra, mengatakan pemeriksaan laporan keuangan untuk dapat memberikan opini pada laporan keuangan.
 

"Kegiatan pemeriksaan  bertujuan untuk menghasilkan laporan keuangan yang akuntable dan tepat waktu," kata dia.

Dia memberikan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Bangka yang telah meraih opini WTP ketujuh kali secara berturut-turut. Semoga kedepanya semakin baik lagi.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023