Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan minta Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) daerah setempat membuka ruang melatih para guru di semua jenjang untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) pendidik.

"Program yang dirancang dan direalisasikan oleh PGRI tentu memberikan kontribusi pembangunan sumber daya manusia bagi pemerintah,"  katanya saat konferensi kerja PGRI Kabupaten Bangka Tahun 2023 di Sungailiat, Sabtu.

PGRI sebagai organisasi para guru di semua jenjang pendidikan formal, ikut berperan meningkatkan kualitas pendidik atau guru melalui berbagai program pelatihan.

Ia mengatakan PGRI diharapkan seperti halnya dengan lembaga organisasi Karang Taruna, BPD untuk terus bangkit membantu pembangunan daerah melalui perbagai program.

Di posisi ini, kata Mulkan, pemerintah berada di tengah-tengah sebagai pembina dan mempunyai visi misi untuk mendepankan kualitas dan saling bertukar informasi serta selalu merajut tali silaturahmi.

Ketua PGRI Kabupaten Bangka Haryadi mengatakan, konferensi kerja PGRI merupakan kegiatan rutin tahunan sesuai yang diatur dalam ketentuan AD/ART organisasi.

"Dalam konferensi ini diharapkan dapat menghasilkan program 2023 yang sinkron dengan program pendidikan yang disusun pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga," katanya.

Sehingga ke depannya, guru di Kabupaten Bangka dapat meningkatkan kompetensi serta semangat dalam mengemban amanah dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, demikian Haryadi.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023