Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Maya Suganda Pasaribu mengatakan antusias melihat kebolehan anak TK dan PAUD di wilayah Sungailiat, karena tanpa rasa takut dan malu-malu, anak-anak menunjukkan kebolehannya.

"Anak-anak sangat aktif mulai dari menari, bernyanyi, dan bercerita tentang cita-citanya," kata Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Maya Suganda Pasaribu saat kunjungan kerja di Sungailiat, Sabtu. 

Ia mengatakan saat mengunjungi TK dan PAUD di Sungailiat yakni PAUD Ananda Gemilang, TK Maria Goretti, TK Aisyiyah, dan PAUD Permata Bunda, anak-anak sangat mudah akrab dengannya. 

Salah satunya Putri, murid di PAUD Ananda Gemilang yang sedari awal bertemu sudah memeluk erat Bunda Maya.

Putri dengan bangga menceritakan bahwa dirinya ingin menjadi Polisi Wanita (Polwan) ketika nanti dewasa. Hal ini terlihat dari kliping yang dibuatnya dan ditunjukkan kepada Bunda Maya. 

"Oh ini klipingnya tentang menangkap penjahat ya. Putri keren ya mau jadi Polisi. Semoga nanti jadi Polisi yang berdampak baik ya nak," kata Bunda Maya.

Bunda Maya juga diajak melihat beberapa hasil gambar dan tulisan dari anak-anak yang sudah memasuki pelajaran menulis. 

"Ini tulisannya udah pada bagus dan rapi. Nah, kalau ini hasil gambar siapa?," tanyanya. 

Anak laki-laki berumur 5 tahun bernama Abyan pun menyahut dengan semangat, sambil menceritakan bahwa dirinya sudah belajar menggambar, menulis, membentuk, dan menyanyi.

"Punya Abyan, Bunda," jawab Abyan.

Bunda Maya begitu terkesan dengan anak-anak TK dan PAUD itu yang begitu pintar dan aktif. Untuk menambah semangat para anak-anak, di akhir kunjungan Bunda Maya bersama Dinas Pendidikan Provinsi Babel memberikan bingkisan berisi snack.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023