Evan Nizam pelajar SMP asal Desa Kapuk Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka menemui Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu, karena dirinya terpilih untuk bergabung di Timnas Sepak Bola Pelajar Garuda Muda Indonesia U-13. 

Bersama orang tuanya, Sabtu (27/5) Evan Nizam akhirnya bisa bertemu dengan Penjabat Pj Gubernur Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu di kediaman dinasnya.

Ayah Evan Nizam mengatakan pertemuan itu untuk membicarakan kendala yang dihadapi Evan Nizam setelah terpilih untuk terbang bersama Timnas U-13 berkompetesi ajang sepak bola internasional di Vietnam.

Ia menjelaskan bahwa Evan merupakan pelajar yang mewakili Babel dan merupakan kesempatan besar untuk mengembangkan potensi sebagai calon pesepak bola nasional di masa yang akan datang.

Ia menyampaikan jadwal keberangkatan pada 15 Juni 2023, dan mengaku terkendala biaya kehidupan Evan Nizam untuk keberangkatan serta kebutuhan lainnya Evan Nizam.

Oleh sebab itu ia memberanikan diri bertemu orang nomor satu di Babel dan berharap ada bantuan dari Pemerintah Provinsi Babel. 

"Ini dananya dibebankan ke orang tua, makanya kita minta dukungan dana ke provinsi," kata ayah Evan Nizam.

Pj Gubernur Suganda menjelaskan bahwa segala anggaran dukungan olahraga kini sudah ada di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Babel, di samping dana hibah di Dinas Pariwisata Kebudayaan Olahraga Pemuda (Disparbudpora) Babel.

Ia menyatakan dirinya tetap akan berusaha memfasilitasi agar Evan Nizam dapat berangkat bersama Timnas Garuda Muda U-13 ke Vietnam.

Dalam kesempatan itu Pj. Gubernur Suganda mencoba menguji kemampuan Evan Nizam bermain bola. Ia berpesan kepada Evan Nizam agar hobinya dan kesibukannya dengan sepak bola jangan sampai mengganggu waktu sekolah.

"Sekolahnya harus selesai ya," katanya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023