Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menyiapkan sarana dan prasarana (sarpras) untuk mengoperasikan pelabuhan Tanjung Gading di Pulau Lepar Kecamatan Lepar.

"Ada beberapa langkah yang harus dipersiapkan terlebih dahulu untuk mengoperasikan pelabuhan Tanjung Gading yang dibangun tahun lalu itu,"kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka Selatan Zamroni di Toboali, Minggu (28/05).

Disampaikannya selain itu juga akan mengadakan sosialisasi kepada masyarakat mengenai besaran tarif angkutan yang akan berlaku dikenakan saat menggunakan pelabuhan itu.

"Dalam waktu dekat kita akan lakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang besaran tarif yang akan berlaku,"kata dia.

Baca juga: Bangka Selatan segera operasikan Pelabuhan Tanjung Gading

Baca juga: Dinas Perhubungan Bangka Selatan siap operasikan Pelabuhan Tanjung Gading

Menurut Zamroni persiapan itu dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat jadi layak dan dapat memberikan layanan maksimal kepada masyarakat.

"Selain itu juga hasil sosialisasi itu akan menjadi bahan pertimbangan kepada ASDP selaku operator kapal yang akan beroperasi di wilayah ini,"kata dia.

Dirinya berharap dalam waktu dekat sosialisasi dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga pelabuhan Tanjung Gading itu segera bisa dioperasikan.

"Semoga kegiatan sosialisasi nanti berjalan lancar dan pelabuhan Tanjung Gading dapat segera beroperasi,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023