Sebanyak empat kali secara berturut-turut Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Terhadap Laporan Keuangan Daerah (LKD) Pemkab Bangka Selatan Tahun 2022.

Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi mengatakan selama dua tahun kepemimpinan Bupati Riza Herdavid dan dirinya sebagai wakil Bupati konsisten mempertahankan dan memperoleh opini WTP dari BPK RI.

"Selain berhasil meraih opini WTP, Kita juga sekaligus menjaga konsistensi dalam mempertahankan predikat ini selama empat tahun berturut-turut,"kata Debby Vita Dewi kepada wartawan,Senin(29/05).

Disampaikannya pemda Bangka Selatan akan terus meningkatkan tata kelola keuangan di lingkungan pemerintah daerah ini dan tidak akan berhenti.

"Bersama Bapak Bupati, Kami akan terus mengawal tata kelola keuangan yang sudah baik ini beriringan dengan pemanfaatannya yang tepat sasaran dan sesuai kebutuhan rakyat,"kata dia.

Menurut Debby yang biasa disapa Bunda ini,
Keberhasilan Ini semua merupakan bentuk kerja bersama dan kolaborasi dari semua pihak, khususnya stakehoder di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan. 

"Keberhasilan ini merupakan hasil kerjasama semua pihak,"katanya.

Dirinya mengucapkan puji syukur atas capaian ini dan yang keempat kalinya Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan berhasil dan mempertahankan opini WTP dari BPK RI.

"Laporan keuangan daerah ini merupakan bentuk komitmen kami terhadap prinsip-prinsip tata kelola keuangan yang baik di lingkungan pemerintah daerah ini,"katanya.

Dijelaskannya komitmen kami untuk terus mengimplementasikan standar keuangan yang relevan serta menerapkan kontrol internal yang ketat sudah semakin terlihat jelas.

"Hal itu kita lakukan semua untuk memastikan integritas, keandalan dan keberlanjutan sistem keuangan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan yang baik dan bertanggungjawab sehingga berhasil meraih dan mempertahankan predikat ini,"kata Debby.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023