Tercatat lebih kurang 1.000 wisatawan memadati pantai Tikus Emas Sungailiat Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menikmati libur panjang lebaran Idul Adha dan libur sekolah.

"Sampai sekarang jumlah wisatawan kurang lebih 1.000 orang berasal dari dalam dan luar pulau Bangka," kata pekerja pantai Tikus Emas Sungailiat, Wasis Pujo Pranoto di Sungailiat, Minggu.

Dia mengatakan, jumlah tersebut diprediksi masih akan bertambah hingga petang hari. Pengalaman setiap libur panjang wisatawan mulai ramai berdatangan ke objek wisata pada sore hari.

"Kami tidak hanya menyajikan pantai yang indah dengan bentangan pasir putih, namun juga menyediakan sarana bermain bagi wisatawan seperti babana boat dan layanan bermain motor ATV," kata dia.

Menurut Wasis, pengunjung pantai sudah berdatangan sejak kemarin dan bahkan ada yang sengaja menginap atau camping di kawasan pantai dengan menyewa tenda.

"Semalam sekitar 50 unit tenda yang disewa pengunjung untuk bermalam sambil menikmati suasana keindahan pantai malam hari," ujarnya.

Pantai Tikus Emas merupakan salah satu objek wisata pantai di Kabupaten Bangka yang menjadi favorit wisatawan karena terletak tidak jauh dari pusat Kota Sungailiat dengan akses jalan yang mudah dijangkau.

Pihak pengelola menetapkan tiket masuk yang relatif murah yakni tiket masuk dewasa Rp5.000 per orang. Tiket masuk anak-anak ditetapkan Rp2.000, sewa parkir mobil Rp4.500 dan parkir motor Rp2.000.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023