Pangkalpinang (Antara Babel) - Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan membantu 250 orang mahasiswa kurang mampu, agar mereka mendapatkan pendidikan yang layak dalam meningkatkan prestasi.

"Kita sudah menyiapkan 250 beasiswa gratis untuk mahasiswa kurang mampu," kata Kepala Disdik Provinsi Kepulauan Babel, M Sholeh di Pangkalpinang, Rabu.

Ia menjelaskan bantuan beasiswa gratis ini, merupakan salah satu upaya pemerintah provinsi untuk meringankan beban keluarga mahasiswa kurang mampu, sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini.

"Kita berharap mahasiswa untuk segera mengajukan permohonan bantuan beasiswa," katanya.

Ia mengatakan program beasiswa tidak mampu ini diberikan untuk 250 mahasiswa perguruan tinggi negeri dan swasta.

"Kita akan membiayai uang pokok kuliah mahasiswa sampai delapan semester untuk program studi strata I dan enam semester untuk D3," katanya.

Menurut dia beasiswa ini diberikan untuk mereka yang kurang mampu yang memiliki surat keterangan tidak mampu dari RT atau lurah dan siswa lulusan dari sekolah yang ada di  Babel, bukan lulusan sekolah luar daerah.

Kita lebih mengutamakan putra putri daerah, dan kita prioritaskan mereka yang yatim piatu," ujarnya.

Ia mengatakan untuk mendapatkan beasiswa ini, mahasiswa cukup mendaftarkan diri di perguruan tinggi negeri atau swasta dan mengajukan permohonan beasiswa langsung ke perguruan tinggi tersebut.

"Kita berharap putra putri daerah ini dapat pendidikan yang layak dalam meraih prestasi yang lebih baik," harapnya.

Pewarta: Septi Artiana

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016