Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu membuka Rapat Koordinasi PPID Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2023, yang mengangkat tema “Meningkatkan Kualitas Penyelesaian Sengketa Informasi Publik”. 

“Saya berharap informasi publik di Babel ini harus transparansi, sehingga masyarakat dapat menerima informasi yang real dari kita selaku pemerintah sebagai pelayan masyarakat,” kata Pj Gubernur Suganda Pandapotan Pasaribu di Pangkalpinang, Selasa. 

Ia mengatakan PPID menjadi ujung tombak pelayanan informasi publik yang setiap hari berinteraksi dengan masyarakat untuk menyampaikan informasi. 

Ia menyampaikan sambutan baik terhadap kegiatan Rapat Koordinasi PPID Se-Provinsi Kepulauan Babel yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Babel ini.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk terus meningkatkan kompetensi sebagai wujud komitmen bersama dalam membangun keterbukaan informasi di Babel, dan saya harap bapak/ibu dapat bersinergi dalam merespon setiap permohonan informasi yang disampaikan oleh masyarakat,” katanya. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Babel Sudarman mengharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi badan publik dan kepada pemohon informasi. 

“Semoga bermanfaat bagi kita semua terkhusus badan publik semoga kedepan menjadi lebih baik, karena masih banyak yang menjadi PR kita, masyarakat di desa-desa yang masih belum sepakat terhadap informasi yang diberikan oleh termohon, sehingga menimbulkan sengketa publik,” ujarnya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023