PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pangkalbalam Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan siap mentransformasikan operasi dan pemutakhiran sistem guna mewujudkan pelabuhan yang lebih baik dan modern.

"Kami mendukung penuh transformasi operasi dan pemutakhiran sistem untuk meningkatkan kinerja dan layanan pelabuhan ini," kata General Manager Regional 2 PangkalBalam Ahcmad Yoga Suryadarma di Pangkalpinang, Babel, Sabtu.

Ia menyatakan Pelindo Pangkalbalam bersama PT Pelindo Multi Terminal dan PT Pelabuhan Tanjung Priok telah menyosialisasikan transformasi operasi dan pemutakhiran sistem di Pelabuhan Pangkalbalam.

Hal ini menjadi bagian dari serah operasi terminal nonpetikemas Pelabuhan Pangkalbalam kepada Subholding Pelindo Multi Terminal (SPMT) dan serah operasi tersebut merupakan bagian dari rencana strategis perusahaan pascamerger Pelindo.

Baca juga: Pelindo apresiasi Kejati Babel tetapkan tiga tersangka pandu kapal

Baca juga: Pelindo hormati penetapan tersangka di pelabuhan Pangkalbalam

"Sosialisasi ini merupakan bentuk persiapan dari kegiatan transformasi operasi yang tengah dilakukan Pelindo Group melalui PT Pelabuhan Tanjung Priok yang juga dilakukan di 11 pelabuhan lainnya di Regional 2 PT Pelabuhan Indonesia (Persero)," katanya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh transformasi operasi dan pemutakhiran system di Pelabuhan Pangkalbalam yang dilakukan oleh PT Pelindo Multi Terminal dan PT Pelabuhan Tanjung Priok.

"Kami berharap Pelabuhan Pangkalbalam yang ada sekarang nantinya dapat bertransformasi menjadi pelabuhan yang lebih baik dan lebih modern dari sebelumnya," katanya.

Branch Manager PT Pelabuhan Tanjung Priok Cabang Pangkalbalam Ade Affandi mengatakan dengan akan dilakukannya Go-Live Transformasi Operasi dan Pemutakhiran Sistem di Pelabuhan Pangkalbalam ini.

"Kami berharap transformasi operasi pelabuhan ini nantinya kinerja operasional dapat meningkat dan pelayanan menjadi lebih baik," katanya.

Baca juga: Pelindo Grup Lakukan Sosialisasi Transformasi Operasi dan Pemutakhiran Sistem di Pelindo Regional 2 Pangkal Balam

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023