Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yogi Maulana bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat meninjau saluran air di Desa Permis.

"Berdasarkan hasil kunjungan tadi nampaknya saluran air ini perlu diperbaiki agar arus air dapat berjalan lancar,"kata Yogi Maulana kepada wartawan di Toboali, Senin (24/07).

Disampaikannya setelah melakukan koordinasi dengan pihak PU, dirinya beserta staf dinas langsung turun ke lapangan untuk melihat situasi dan kondisi saluran yang ada saat ini.

"Kalau melihat kondisi sekarang,nampaknya saluran harus dibuat lebih lebar agar aliran air dapat lebih lancar,"katanya.

Menurut Politisi Muda partai Gerindra ini kalau saluran ini tidak diperbaiki maka tidak menutup kemungkinan banjir bisa terjadi apalagi saat ini musim hujan.

"Kalau tidak diperbaiki, kemungkinan banjir bisa terjadi karena aliran air tidak lancar akhirnya meluap ke wilayah pemukiman warga,"kata dia.

Dirinya berharap pembangunan saluran air ini segera diperbaiki agar banjir tidak terjadi di wilayah ini yang nanti mengakibatkan kerugian pada warga.

"Semoga dalam waktu dekat, pembangunan saluran air ini segera terealisasi sehingga potensi kebanjiran dapat diminimalisir,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023