Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sugianto mengajak seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) mampu menciptakan pelayanan berbasis masyarakat.

"Saya mengajak seluruh OPD ciptakan pelayanan yang benar-benar menyentuh kepentingan masyarakat," ujarnya saat memimpin rapat monitoring dan evaluasi yang dihadiri sejumlah kepala OPD di Koba, Senin.

Dalam kesempatan itu, Sugianto memaparkan sejumlah program dan agenda kegiatan dalam waktu dekat yang harus disukseskan bersama.

"Saya minta sinergitas seluruh OPD yang ada, termasuk para camat di enam kecamatan untuk menjalankan sejumlah kegiatan yang berimplementasi kepada masyarakat," ujarnya.

Sugianto menjelaskan, di antara program dan agenda yang akan dijalankan dalam waktu dekat adalah penanganan stunting, MCP KPK, pelayanan terpadu, pelaksanaan gule kabung di Kecamatan Lubuk Besar dan persiapan HUT RI.

"Semua kegiatan itu berbasis masyarakat, jadi saya mengajak semuanya mampu bekerja sama dan saling membantu untuk menyukseskannya," ujarnya.

Ia mengharapkan semua OPD terjun dan ikut serta menyukseskan sejumlah kegiatan dan bertanggung jawab di bidang kerjanya masing-masing.

"Kita bersama-sama menciptakan tata pemerintahan yang baik dan harus mampu memberikan pelayanan yang efektif dan efisien dan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.

Ia juga meminta seluruh instansi pemerintah dapat melakukan evaluasi kerja dan dipertahankan serta ditingkatkan jika kinerjanya sudah baik.

"Bagi kinerjanya sudah baik, agar dipertahankan dan ditingkatkan, tetapi harus tetap dievaluasi serta menjadi contoh bagi OPD lainnya," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023