Bupati Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Riza Herdavid memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan peserta para crosser Air Panas Grasstrack Bupati Bangka Selatan Hikok Helawang Cup di Desa Nyelanding pada Minggu (23/07).

"Selain dapat melahirkan pembalap berbakat kegiatan ini juga berdampak terhadap kemajuan pariwisata,"kata dia kepada Wartawan di Toboali, Selasa (25/07).

Disampaikannya potensi daerah ini banyak para pembalap berbakat yang harus dibina jadi sangat layak diagendakan menjadi suatu agenda daerah ini sebab efek dari event ini dapat menggerakkan perekonomian masyarakat.

"Event seperti ini jelas akan menggerakkan perekonomian masyarakat, khusus nya pelaku pelaku UMKM yang ada di destinasi wisata ini,"kata dia.

Riza mengatakan saat ini destinasi wisata air panas desa Nyelanding sangat banyak dikunjungi oleh wisatawan karena sudah mulai ditata oleh masyarakat setempat.

"Jadi wisatawan selain menonton para crosser berlaga di sirkuit dimanjakan dengan fasilitas air panas yang unik dari potensi alam ini,"katanya.

Dirinya berharap agenda kegiatan yang membangkitkan gairah wisata dapat selalu digalakkan baik dari segi budaya,sosial hingga olahraga.

"Silahkan dikembangkan dan dikemas sebaik mungkin, pemda pasti siap mendukung baik moral atau bantuan lain, intinya demi kesejahteraan masyarakat,"kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023