Kapolres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Ade Zamrah, meminta seluruh personel bhabinkamtibmas agar selalu hadir di tengah warga guna memberikan rasa aman dan tertib sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan nyaman dan produktif.

"Kami ingatkan kepada seluruh personel bhabinkamtibmas agar selalu hadir untuk menciptakan situasi lebih tenang dan warga merasa aman sehingga bisa beraktivitas dengan baik dan nyaman," kata Ade Zamrah di Mentok, Selasa.

Menurut dia, pola turun langsung di tengah masyarakat akan cukup efektif menciptakan situasi kamtibmas di wilayah kerja masing-masing karena berbagai permasalahan yang terjadi di tengah warga bisa cepat dideteksi.

"Kami telah memberikan arahan kepada seluruh personel bhabinkamtibmas untuk menjalankan tugas ini, kami berharap pola ini bisa membangun kedekatan antara anggota Polri dengan masyarakat," katanya.

Ade mengatakan kehadiran aktif anggota di tengah-tengah masyarakat merupakan langkah yang perlu segera dibentuk dan diyakini akan menjadi kunci dalam membangun kepercayaan masyarakat.

Dengan selalu aktif berinteraksi dan mendengarkan aspirasi masyarakat, personel akan semakin cepat memberikan respons berbagai permasalahan yang muncul dan mampu memberikan solusi terbaik agar tidak menimbulkan gejolak.

Selain meningkatkan tugas turun di tengah warga, para personel diingatkan untuk selalu menjaga netralitas Polri menghadapi pelaksanaan seluruh tahapan Pemilu 2024.

"Jaga selalu profesionalitas dalam melaksanakan tugas, kehadiran di tengah masyarakat haruslah dilakukan tanpa pandang bulu, tanpa memihak kepada golongan tertentu, sehingga hubungan kepolisian dengan masyarakat tetap terjaga dengan baik," katanya.

Dalam menjalankan setiap tugas para personel diminta untuk memanfaatkan kemajuan teknologi secara bijaksana untuk memudahkan komunikasi dengan masyarakat, mendapatkan informasi yang lebih akurat, dan memonitor situasi di wilayah kerja masing-masing, paparnya.

"Para personel harus mampu memberikan kesan positif kepada masyarakat, dengarkan keluhan, masukan, cepat carikan solusi terbaik agar tercipta kehidupan yang aman, damai, dan harmonis," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023