Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menghimbau masyarakat Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar membeli LPG 3 Kg di pangkalan resmi Pertamina.

"Beberapa pangkalan resmi yang ada di Bangka Selatan Kecamatan Toboali diantaranya Pangkalan Nurpalita, Maderi, Desy Natalia, Rosita, Martin, Al Bing, Marianto, Abdul Rahman, Sunnaidi, Dry Edi Sumardi, Joniar, Tjhen Tjan Hiung, Andriani, SPBU 24.331.154, Surianto, Akil, Zulkarnaen, Dahri dan Hendra Syabari,"kata Staf Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Hariz Anza kepada Wartawan, Rabu (26/06).

Hariz mengatakan pihak Pertamina terus berkomitmen dalam menjaga pasokan energi hingga ke rumah tangga, salah satunya melalui jaminan pasokan LPG.
 
"Pertamina mencatat, untuk rata-rata konsumsi LPG 3 kg pada bulan Juli di wilayah Kabupaten Bangka Selatan sekitar 17 Metrik Ton (MT) per hari,"kata dia.

Menurut Haris saat ini pihak Pertamina terus melakukan pengawasan dan monitoring  terhadap pangkalan resmi ini agar penyaluran LPG ini tepat sasaran.

"Apabila ditemukan adanya pelanggaran maka kita akan turun langsung ke lapangan,silahkan masyarakat lapor bila menemukan adanya indikasi pelanggaran,,"kata Hariz.
 
Dirinya kembali mengimbau agar masyarakat menggunakan LPG sesuai peruntukannya karena  LPG 3 Kg merupakan produk subsidi yang ditujukan khusus masyarakat yang kurang mampu.
 
"Jika menemukan indikasi kecurangan dalam pendistribusian LPG ini masyarakat dapat segera melaporkan kepada aparat penegak hukum, atau melalui Pertamina Call Center (PCC) 135,"katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023