Bupati Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Riza Herdavid mengajak seluruh insan pers yang bertugas di daerah itu diskusi untuk meningkatkan kemajuan pembangunan daerah setempat.

"Malam ini saya sengaja mengundang rekan-rekan media untuk berdiskusi mengenai berbagai persoalan yang harus dihadapi dan mencari solusi cerdas agar pembangunan daerah ini bermuara pada kesejahteraan masyarakat,"kata Riza Herdavid saat berdiskusi dengan insan Pers Bangka Selatan di Kafe Gladok Toboali, Selasa (25/07) malam.

Riza menyampaikan pers adalah media dan mitra yang sangat strategis dalam membangun suatu daerah,oleh sebab itu malam ini kita diskusi ringan dulu mengenai hal-hal demi pembangunan daerah ini.

"Nanti kedepan akan kita atur lagi jadwalnya, apakah satu bulan sekali atau tiga bulan sekali nanti kita diskusikan lagi,"kata dia.

Menurut orang nomor satu di Bangka Selatan ini peran pers dalam pembangunan sangat besar karena dari sebuah berita kita dapat melakukan evaluasi dan kajian.

"Misalnya jalan rusak di suatu desa,kemudian ada beritanya lalu kami survey kemudian dipelajari setelah itu kalau ada anggaran kita segera bangun,"kata Riza.

Dijelaskannya dalam diskusi ini kita juga mendengar sumbang saran dari kawan-kawan media seperti kendala dilapangan susah menemukan narasumber hingga kesulitan mendapatkan video visual bagi media elektronik seperti televisi.

"Ketika diskusi ini saya sampaikan silahkan konfirmasi ke Bupati saja selanjutnya biar diteruskan kepada dinas terkait agar ada solusi dalam menjawab kebutuhan kawan pers,"katanya.

Dirinya berharap diskusi ini dapat dilanjutkan dan dijadwalkan kembali agar ada evaluasi mengenai kendala dilapangan serta melihat sejauh mana perkembangan narasumber dalam menjawab kebutuhan kawan pers.

"Semua kegiatan yang kita lakukan itu muaranya pada pembangunan dan kesejahteraan masyarakat jadi mari kita jalin sinergitas yang ini menjadi semakin baik,"harapnya.

Salah satu teman dari Pers Hatomi mengatakan sinergitas seperti ini sebaiknya dijadwalkan kembali agar tidak hanya seremonial namun benar-benar serius sehingga ada perubahan dalam pembangunan daerah ini.

"Kalau tidak ada jadwal dan hanya sekali,sulit kita untuk maju,"kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023