International Summer Course 2023 Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung (Babel) digelar, resmi ditutup oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Fadillah Sabri setelah kurang lebih tiga minggu 10 -28 Juli 2023.

"Begitu banyak canda dan tawa menghiasi kebersamaan kita, beragam kenangan terukir sudah didalam hati. Hari ini perpisahan itu akhirnya tiba, kebersamaan kita sementara akan terjeda, namun bukan untuk selamanya. Bawalah semua kenangan indah kemanapun saudara melangkah, ukirlah semua dalam hati dan jiwa. Begitu dalam kesan yang terasa, bagi saya kalian sudah seperti keluarga, ya keluarga besar UnMuh BaBel," kata Rektor Fadillah.

Suasana perpisahan yang haru juga menjadi meriah karena dilengkapi dengan hadirnya performance dari para peserta ISC dari luar negeri maupun Indonesia. Ada tarian Pakistan yang dilakukan oleh Habib, tarian Uganda oleh Syarifa, Performance fashion show oleh Annisa dan teman-teman, serta solawatan bareng seluruh peserta ISC.

Haiyudi, selaku ketua panitia, mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi, serta support penuh dari pimpinan atas terselenggaranya acara ISC 2023 untuk yang pertama kalinya dilaksanakan oleh UnMuh BaBel, dan terbilang sukses.

Professor Muhammad Mosher Amer, dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa ia begitu bahagia bisa hadir di kampus UnMuh BaBel. Ia menyebutkan sangat takjub dengan budaya, makanan, suasana, keramah tamahan warga kampus dan masyarakat BaBel pada umumnya. 

"Banyak pengalaman yang didapatkan Wonderfull experience, unic culture. Amazing country," ungkapnya.

Salah satu mahasiswa asing, Ali dari yaman juga mengungkapkan kesannya yang mendalam bahkan ia mendoakan semoga UnMuh BaBel bisa menjadi kampus nomor satu.

"Saya berdiri disini mewakili teman-teman yang mengikuti program ISC, 3 minggu jadi tidak terasa sama sekali, kenapa? Karena kita itu sangat senang dan bahagia disini," ujarnya.

Selain mendapatkan pembelajaran dari kelas ISC bersama Prof Mosher dan dosen-dosen PBI UnMuh BaBel, Ali juga menuturkan ia dan teman-teman mendapatkan banyak pengalaman ketika bersosialisasi dengan warga sekitar.

"Harapan saya semoga Unmuh Babel menjadi kampus nomor satu dan saya sangat berterimakasih. Makasih ok! (ucapnya dalam bahasa Bangka) di susul tepuk tangan gemuruh dari segenap civitas UnMuh BaBel. Kita mendapatkan banyak hal dan manfaat dari kegiatan ini," tutup Ali.

Closing ceremony the 1st UnMuh BaBel International Summer Course 2023 dengan mengusung tema Multimodality in English Language Teaching, “it is not forever, it is not the end, it just means that we’ll soon meet again”.

Serangkaian acara ISC telah usai dilaksanakan, hal ini dapat terselenggara dengan sukses berkat dukungan dari berbagai pihak dan kerjasama Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung dengan Majelis DiktiLitbang PP Muhammadiyah, LazizMu, PT. Timah TBK, PT. DAK, Gita Wedding, Sanggar Cikar Gemala, Harmonic Studio Entertaiment, B’Eco by Wiks Soemitro, dan Sanggar Pedapuran. Sampai jumpa pada ITC berikutnya. 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023