PT Timah Tbk menyerahkan bantuan biaya pengobatan untuk Dedi Sugianto yang menderita kanker kelanjar getah bening. Bantuan ini diserahkan langsung ke kediamannya di Desa Air Bulin, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (4/8/2023). 

Istri Dedi Sugianto, Herlin menceritakan suaminya divonis mengalami kanker ganas sejak tahun 2020 silam. Lalu pada 2021 di rujuk ke salah satu rumah sakit di Palembang untuk menjalani pengobatan. 

"Suami saya sudah menjalani beragam pengobatan, namun belum menunjukkan tanda-tanda kesembuhan," ceritanya.

Biaya yang dibutuhkan pun tak sedikit, namun Ia bersyukur selama suaminya menjalani pengobatan di Palembang ia mendapat bantuan dari masyarakat, pemerintah dan PT Timah Tbk. 

"Selama suami menjalani pengobatan di Rumah Sakit Palembang, kebutuhan hidup serta pengobatan suami dibantu oleh donasi, yang bersumber dari masyarakat , Dinas Kesehatan dan Baznas,"  ungkapnya. 

Menurut Herlina bantuan dari PT Timah akan digunakan untuk pengobatan suami di Rumah Sakit di Palembang.

"Alhamdulillah , PT Timah juga membantu. Bantuan ini akan digunakan untuk melanjutkan kembali pengobatan di Palembang. Karena harus kembali melakukan kemoterapi beberapa kali," jelasnya. 

Sementara itu, Sekretaris Desa Air Bulin Murni menyampaikan apresiasi kepada PT Timah Tbk yang telah membantu warga mereka yang membutuhkan.

Selain bantuan sosial ini, kata dia PT Timah juga membantu mendukung program TMMD di Desa mereka. 

"Mewakili masyarakat dan pemerintahan desa mengucapkan terima kasih untuk bantuan warga kami yang sakit Bapak Dedi Sugianto, selain itu juga terimakasih membantu mendukung program TMMD di desa Air Bulin,"ucapnya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023