Bupati Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Riza Herdavid mendukung penuh pembangunan desa dengan berbagai upaya untuk melayani kebutuhan masyarakat yang berada di Desa setempat.

"Kami Pemerintah Kabupaten akan memberikan dukungan penuh kepada desa desa yang memberikan pelayanan kepada masyarakat,"kata Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid didampingi Istri Hj. Elizia Riza Herdavid, S.E dan Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan meresmikan Kantor Desa Air Bara pada Senin (7/08).

Disampaikannya saat ini juga pemda Bangka Selatan sudah meningkatkan Alokasi Dana Desa (ADD) menjadi sebesar 11 persen,kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) juga tetap fokus melakukan pengawasan.

"Kepada rekan-rekan BPD juga harus tetap mengawal agar anggaran desa digunakan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan dasar masyarakat di desa,"kata dia.

Dalam kesempatan yang baik itu juga Bupati Riza Herdavid menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako dari Pemerintah desa Airbara kepada 205 kaum dhuafa dan fakir miskin di wilayah desa Airbara. 

Kepala Desa Air Bara Kecamatan Air Gegas 
Muklis Insan mengatakan pembangunan kantor desa ini merupakan peran serta semua pihak yang mendukung pembangunan ini.

"Kemajuan Desa Air Bara saat ini tidak terlepas peran dari semua elemen, termasuk para kepala desa sebelum ini. Kami juga mohon doa agar keberadaan kantor desa yang baru ini semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kami,"kata dia.

Muklis mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan kantor desa ini semoga pelayanan kepada masyarakat semakin baik.

"Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan Dapil Kec. Air Gegas, Bpk. Rusdiono, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama yang berkontribusi dalam pembangunan Desa Air Bara,"kata Muklis.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023