Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menambah pasokan gula pasir sebanyak 300 ton untuk memperkuat stok dan menjaga stabilitas harga komoditas tersebut di daerah itu.

"Dengan penambahan pasokan 300 ton ini, kami pastikan stok gula pasir cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Babel Tarmin AB di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan saat ini stok gula pasir di gudang distributor mencapai 463 ton dan dengan penambahan pasokan ini maka total persediaan gula pasir mencapai 763 ton yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga dua bulan ke depan.

"Dalam minggu ini pasokan 300 ton gula pasir ini tiba dan bongkar di Pelabuhan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Ia menyatakan saat ini harga gula pasir curah di Pasar Pembangunan Pangkalpinang masih relatif stabil Rp15.000 per kilogram. "Saat ini harga gula pasir masih relatif stabil dan permintaan masyarakat juga normal," katanya.

Ia berharap distributor untuk terus menambah pasokan kebutuhan penting masyarakat lainnya, seperti minyak goreng, beras, tepung, bawang, daging dan lainnya, agar pemerintah dapat mengendalikan dan menekan inflasi di daerah ini.

"Dalam mengendalikan inflasi ini, kami terus mengawal dan memantau sekaligus menggencarkan operasi pasar, agar masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau," katanya. 
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023