Pemerintah Kabupaten Bangka Barat mengajak sejumlah perusahaan yang ada di daerah itu untuk ikut berperan serta menyukseskan pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga Provinsi VI Kepulauan Bangka Belitung yang digelar 11 hingga 31 Agustus 2023.

"Kami berharap perusahaan yang melakukan usahanya di wilayah Kabupaten Bangka Barat ikut berkolaborasi meramaikan pesta olahraga empat tahunan ini agar semakin semarak dan mampu mewujudkan Bangka Barat sebagai tuan rumah yang baik dan sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi," kata Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming di Mentok, Kamis.

Menurut dia, Porprov Babel bukan hanya agenda pemerintah daerah, namun juga perlu melibatkan semua elemen masyarakat, termasuk para pelaku usaha yang ada di daerah itu.

Baca juga: PLN bersama stakeholder pastikan kesiapan kelistrikan dukung gelaran Porprov VI Babel

Ia mengatakan banyak bentuk dukungan yang dapat diberikan oleh perusahaan yang ada, mulai dari kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan, dukungan sponsor dan bentuk dukungan lainnya.

Bong Ming MIng menjelaskan masih ada beberapa hal yang belum terfasilitasi dengan anggaran pendapatan dan belanja daerah yang mungkin bisa dibantu dengan dana tanggung jawab sosial dan lingkungan dari perusahaan.

"Atau mungkin ada masukan dari kawan-kawan pelaku usaha yang bisa diserap dan bisa disalurkan juga," katanya.

Dengan adanya kebersamaan dari semua pihak diharapkan penunjukan Bangka Barat sebagai tuan rumah Porprov Babel bisa berjalan sukses, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses dalam memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat di daerah itu.

Baca juga: Pemkab Bangka Barat manfaatkan Porprov Babel untuk promosi wisata daerah

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023