Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengirim 10 atlet cabang olahraga tenis lapangan untuk mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VI Bangka Belitung, di Mentok, Bangka Barat,  pada  11-31 Agustus 2023.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin di Sungailiat, Jumat, mengatakan 10 atlet tenis lapangan di bawah binaan KONI diyakini mampu meraih juara.

"10 atlet tenis lapangan yang dipercaya membawa nama baik daerah terdiri dari lima orang atlet laki-laki dan lima orang atlet perempuan," katanya saat melepas 10 atlet tenis lapangan untuk mengikuti kejuaraan Proprov ke VI Babel 2023.

Baca juga: KONI Bangka kirim 300 atlet ke Porprov VI Babel

Berdasarkan data dari KONI Kabupaten Bangka, sebanyak 300 atlet dari beberapa cabang olahraga diikutkan dalam kejuaraan bergengsi tingkat Provinsi Bangka Belitung yang digelar lima tahun sekali.

Pada Porpov Babel 2023, Pemerintah Kabupaten Bangka menargetkan atlet mampu meraih juara umum di semua cabang.

"Kami menargetkan menjadi juara umum seperti prestasi yang berhasil di raih pada Porpov Babel ke - V tahun 2019 di Bangka Tengah lalu," kata Syahbudin.

Baca juga: Bupati Bangka berencana bangun fasilitas kolam renang untuk hadapi Porprov

Wabup mengatakan, untuk memberikan apresiasi dan dorongan semangat para atlet yang berlaga, Pemerintah Kabupaten Bangka telah menyediakan dana bonus yang mencapai total Rp4 miliar lebih.

"Total dana bonus atlet peraih medali kejuaraan Porpov Babel 2023, disiapkan Rp4 miliar lebih dengan klasifikasi akan disesuaikan dengan medali yang diperoleh atlet," ujarnya.

Dia berpesan ke seluruh atlet agar tetap fokus dalam berlaga, menanamkan sportivitas dan menjaga nama baik Kabupaten Bangka.

Baca juga: PLN bersama stakeholder pastikan kesiapan kelistrikan dukung gelaran Porprov VI Babel

Pewarta: Kasmono

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023