Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka, mengirim 300 atlet untuk berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kepulauan Bangka Belitung yang dihelat di Mentok, Bangka Barat, pada 22 Agustus - 31 Agustus 2023 mendatang.

Ketua Kontingen Kabupaten Bangka Erlan Hadi Susanto, di Sungailiat, Rabu, mengatakan 300 atlet berasal dari sejumlah cabang olahraga yang diperlombakan di ajang tersebut.

"Saat ini semua atlet masih menjalani latihan mematangkan sampai batas waktu yang ditetapkan untuk persiapan menghadapi pertandingan nanti," kata dia.

Dia mengatakan 300 atlet yang didampingi 100 orang official akan mendapat layanan terapis guna menjamin stamina atlet tetap dalam kondisi fit selama mengikuti pertandingan.

Baca juga: Belitung Timur kirim 309 atlet berlaga dalam ajang Porprov Babel

"Selain kesiapan atlet, kami juga sudah mempersiapkan kebutuhan atlet dan official seperti akomodasi, sarana prasarana kontingen dari berangkat sampai kepulangan," kata Erlan.

Dia berharap atlet yang dipercaya ikut dalam kejuaraan Porprov VI, dapat membawa nama baik Kabupaten Bangka dan mampu meraih juara sesuai target yang ditetapkan.

Elyan menyarankan seluruh atlet, untuk mengikuti latihan persiapan dengan serius, membangun komunikasi yang baik antar atlet dan pelatih serta official, kekompakan harus dijaga.

"Kalaupun nantinya ada atlet yang menghadapi kendala, hendaknya segera dikoordinasikan dengan pelatih atau pendamping agar kendala itu segera dapat diselesaikan," katanya.

Baca juga: Diskominfo Bangka Barat gencarkan sosialisasi Porprov Babel VI

Pewarta: Kasmono

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023