Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Barat (Babar) Muhammad Soleh menyatakan kesiapan pihaknya sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI yang akan digelar pada 22 Agustus 2023 ini.

"Pelaksanaan Porprov VI akan dimulai pada 20 Agustus 2023 dan akan diramaikan 2.429 peserta yang terdiri dari 1.936 atlet, 154 ofisial dan 339 pelatih," kata Sekda Bangka Barat Muhammad Soleh sekaligus Ketua Harian Pengurus Besar Porprov 2023 di Pangkalpinang, Jum'at. 

Ia mengatakan untuk cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan ada 21 cabor yang mana sebagian besar digelar di Mentok.

"Dan ada pula digelar di luar Mentok. Cabor tersebut meliputi atletik, balap sepeda, biliar, bina raga, sepak takraw, sepak bola, bulu tangkis," katanya. 

Ia menyebutkan juga ada cabor tenis meja, catur, gulat, taekwondo, tinju, pencak silat, karate, menembak, voli pantai, renang, tenis lapangan, voli dan panahan.

Ia menyampaikan agenda penyerahan api obor kepada pasukan kirab Porprov 2023 bertempat di Situs Benteng Kota Tempilang

Ia mengharapkan support Pemprov Babel serta harapan penyelenggaraan Porprov bisa berlangsung sukses. 

Sementara Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu mengungkapkan bahwa penyelenggaraan Porprov merupakan kegiatan provinsi yang dilaksanakan di kabupaten/kota.

Menurut dia beberapa hal juga sudah mendapat support langsung oleh Pemprov Babel. 

"Dari laporan kesiapan-kesiapan tadi kalau kita lihat kesiapannya, mudah-mudahan semuanya bisa dilaksanakan dengan baik," katanya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023