Sebanyak empat partai koalisi di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024 mendatang.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya di Tanjung Pandan, Minggu mengatakan keempat partai koalisi yakni PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo menyatakan siap memenangkan Ganjar Pranowo di Bumi Serumpun Sebalai.

"Kami siap bekerja bersama untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024 mendatang," katanya.

Didit menyampaikan ini dalam acara peresmian Sekretariat Bersama Relawan Ganjar di Tanjung Pandan, Belitung.

Menurut dia, sekretariat bersama tersebut diharapkan menjadi wadah dan tempat berkumpul dalam upaya memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

"Apabila sudah diresmikan, saya minta posko jangan ditinggalkan, isi dengan kegiatan yang positif dalam rangka memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024," ujarnya.

Ia menjelaskan, partai koalisi dan para relawan memiliki kewajiban untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

"Mengapa kita harus memenangkan Ganjar karena Ganjar lahir dari desa lahir dari orang biasa, beliau bukan anak pejabat dan pengusaha, sama dengan kita," katanya.

Oleh karena itu, dirinya mengajak partai pendukung dan para relawan agar turun ke bawah guna memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

"Tugas kita saat ini adalah turun ke bawah bersama rakyat. Apapun keputusan kita harus percaya diri dengan kekuatan partai pengusung jika relawan dan partai telah bergerak kita optimis bisa menang," ujarnya.

Plt Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hellyana di Tanjung Pandan, Minggu mengatakan tegak lurus dengan PDI Perjuangan guna memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024.

"Kami tegak lurus dengan PDI Perjuangan untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagaimana arahan dari Ketua Umum PPP," katanya.

Menurut dia, perjuangan untuk memenangkan di Belitung telah dimulai dengan ditandai peresmian kantor sekretariat bersama para relawan.

"Kita telah meresmikan kesekretariatan sebagai bukti nyata gerakan untuk memenangkan Ganjar dimulai. Kami siap bekerja sama dengan relawan Ganjar Pranowo," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023