Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu memberikan arahan kepada 26 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lulusan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXX, guna mengejar mimpi dengan melakukan hal-hal positif dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. 

"Sama seperti lagu laskar pelangi, bahwa mimpi itu adalah kunci. Jadi, kita semua harus punya mimpi. Kalau bisa, dicatat mimpi-mimpi tersebut, tahun sekian mau jadi apa. Kalau saya dulu gitu, saya tulis secara rinci," kata Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu di Pangkalpinang, Senin. 

Ia mengatakan agar para CPNS yang baru saja lulus dari bangku kuliah tersebut untuk memiliki mimpi, kedepannya mau jadi apa dan akan melakukan apa. Karena untuk meraih mimpi diperlukan usaha dan kerja keras.

"Mimpi itulah yang membuat saya selalu melakukan hal-hal yang positif. Tujuannya apa? Ya untuk meraih mimpi tersebut. Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, tapi kita juga harus lebih rajin dan bekerja dengan lebih keras lagi. Bahkan, usaha kita harus lebih dari yang lain," katanya. 

Ia mengingatkan para CPNS IPDN ini agar tidak memilih-milih mau ditempatkan bekerja dimana. Sebagai abdi negara yang mendedikasikan dirinya untuk masyarakat, harus siap bila ditugaskan dimana saja, baik itu di kota atau pun kabupaten, di dinas A maupun di dinas B.

"Pesan saya, jangan pilih-pilih. Harus bisa ditempatkan dimana saja dan di dinas mana saja. Untuk Bu Susanti, saya berpesan, kalau bisa adek-adek ini semua harus menyebar di seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah)," katanya.  

Ia mengharapkan 26 orang CPNS dari IPDN ini dapat bekerja dengan sebaik-baiknya dan menjadi salah satu agen perubahan di Indonesia, terutama Provinsi Babel. 

"Saya yakin adek-adek semua di sini adalah orang-orang yang hebat, yang sudah ahli di bidangnya masing-masing dari berbagai jurusan. Mari bersama kita membangun daerah kita ini, yakni Provinsi Kepulauan Babel menjadi yang terdepan, yang terbaik," katanya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023