Kabupaten Bangka untuk sementara memimpin perolehan medali pada Pekan Olahraga Provinsi VI Bangka Belitung dengan meraih 1 emas dan satu perak.

Hingga hari ke-5 (Selasa, 15/8/2023) pelaksanaan pertandingan tenis lapangan yang digelar di Lapangan PT Timah Bukitbaru dan Lapangan Dealova Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka berhasil mengumpulkan satu medali emas dan satu perak dari cabang olahraga tenis lapangan beregu putri dan beregu putra.

Untuk posisi dua diraih tuan rumah Bangka Barat yang hari ini berhasil menyumbang satu medali emas dari nomor beregu putra dan hari sebelumnya meraih satu perunggu dari beregu putri.

Untuk posisi tiga ditempati Kabupaten Bangka Selatan yang berhasil meraih satu medali perak dan posisi empat ditempati Belitung dengan raihan satu medali perunggu. Sementara Kota Pangkalpinang, Belitung Timur dan Bangka Tengah belum meraih medali.

Baca juga: Klasemen sementara perolehan medali Porprov VI Babel 2023

Dari cabang tenis digelar mulai 11 hingga 19 Agustus 2023, memperebutkan tujuh medali emas, terdiri dari nomor beregu putri, beregu putra, perorangan putri, perorangan putra, ganda putri, ganda putra dan ganda campuran.

Cabang tenis merupakan satu-satunya cabang olahraga yang dipertandingan sebelum acara pembukaan Porprov VI Babel dan dilaksanakan di Kota Pangkalpinang, meskipun Bangka Barat ditunjuk sebagai tuan rumah.

Pembukaan Porprov Babel 2023 di Kabupaten Bangka Barat akan dilaksanakan pada Selasa (22/8/2023) di Stadion Sejiran Setason, Mentok, sedangkan penutupan dilaksanakan Kamis (31/8/2023) di Pantai Baturakit, Mentok.

Baca juga: Porprov VI Babel 2023 - Tenis Beregu Bangka Barat persembahkan emas pertama usai taklukkan Bangka 2-0

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023