Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Herman Suhadi mengatakan generasi muda harus siap meneruskan tongkat estafet untuk melanjutkan pembangunan dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia..

"Kemerdekaan ini berkat rahmat Allah untuk bangsa Indonesia dan berkah perjuangan para pahlawan untuk bangsa yang ingin merdeka, hidup bebas, tidak dijajah lagi," kata Ketua DPRD Provinsi Babel Herman Suhadi usai mengikuti upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di pelataran Kantor Gubernur Babel di Pangkalpinang, Kamis.

Menurut dia, masyarakat, khususnya para pemuda harus menyadari bagaimana meneruskan api perjuangan para pahlawan yang sudah mengorbankan harta, tenaga dan nyawa untuk kemerdekaan negeri ini.

"Spirit pembangunan harus terus digelorakan dan disemangati agar pembangunan dapat dilakukan dengan bersama-sama dan berkolaborasi," ujarnya.

Menurut dia, generasi muda merupakan penerus bangsa sebagai penerima tongkat estafet pembangunan harus terus belajar karena ketika estafet sudah sampai di tangan mereka maka harus siap melakukan yang terbaik untuk mengisi pembangunan di daerah.

Dia mengatakan pemuda pemudi adalah generasi penerus bangsa yang harus selalu menggelorakan semangat kemerdekaan dan nilai-nilai perjuangan yang sudah diteladankan para pahlawan.

"Sebagai penerima tongkat estafet di masa mendatang mereka harus siap melakukan yang terbaik untuk mengisi pembangunan di Babel," katanya.

Pada peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI itu bertindak sebagai inspektur upacara pengibaran bendera Merah Putih Penjabat Gubernur Babel Suganda, dan Ketua DPRD Babel bertugas membacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan RI, serta dihadiri seluruh unsur Forkopimda, perwakilan aparatur sipil negara lingkup Pemprov dan instansi vertikal di Babel.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta/Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023